Captive Portal IPB yang mulai bertingkah aneh

Sistem captive portal untuk akses internet di lingkungan kampus IPB baru berlaku selama kurang dari dua bulan. Namun, ada beberapa kejadian yang sedikit aneh terjadi pada sistem ini.

Seringkali muncul tampilan yang sama secara berulang. Gambar paling atas pada tulisan ini adalah yang paling sering muncul secara berulang pada tab baru browser Mozilla Firefox. Tampilan yang menampilkan peryataan bahwa user berhasil login itu terus tampil setelah user memasukkan username dan pessword lalu berhasil login. Jika pilihan "lanjutkan browsing" dipilih, maka tab baru akan dibuka, dan akan kembali tampil tampilan yang sama. Solusi yang akhirnya saya adalah me-restart browser, setelah di-restart, browser akan langsung mengakses halaman home yang sesuai pada setting browser. Pada sistem lama (squid test), hal yang hampir sama juga sering terjadi.

Kejanggalan lainnya yang pernah saya temukan adalah bergantinya username. Masih pada halaman yang sama seperti pada kasus pertama. Username pada tulisan Logout "username", berubah terus menerus. Namun, tampilan ini juga tampil secara berulang-ulang.

Kejanggalan-kejanggalan itu sebaiknya juga disadari pihak DKSI IPB sebagai tindak lanjut perbaikan sistem komunikasi di IPB

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Captive Portal IPB yang mulai bertingkah aneh"

Post a Comment

Silakan berkomentar, bertanya, atau sekedar say hello :)